Selasa, 23 Juni 2020

Sudahkah Anda Mengonsumsi Sayuran yang Mengandung Protein Ini?

SHARE



Sayuran yang memiliki kandungan protein dan kacang-kacangan yang perlu dicoba. Buat vegan serta vegetarian, sayuran yang memiliki kandungan protein seperti "makanan eksklusif". Bagaimana tidak? Umumnya protein yang ada di makanan, datang dari produk hewani. Disamping itu, keperluan protein harus dipenuhi dengan siapapun, termasuk juga vegan serta vegetarian.

Tetapi tenang, beberapa vegan serta vegetarian tak perlu takut. Kenyataannya, terdapat beberapa sayuran yang memiliki kandungan protein untuk menolong Anda penuhi keperluan protein setiap harinya. Apa sayuran yang memiliki kandungan protein itu?

Sayuran yang memiliki kandungan protein paling tinggiKata protein sendiri tiba dari bahasa Yunani, yaitu proteos. Proteos mempunyai makna "yang penting", seolah merepresentasikan keutamaan protein buat kesehatan.

Bagaimana badan dapat berperan secara baik, bila konsumsi protein badan saja tidak dipenuhi? Oleh karena itu, ketahui serta makanlah beberapa sayuran yang memiliki kandungan protein ini.

1. Selada airSayuran yang memiliki kandungan protein setelah itu selada air. Pada sebuah cangkir (34 gr) selada air, ada 0,8 gr protein serta 100% referensi konsumsi harian (RAH) vitamin K!

Ditambah, selada air memiliki kandungan beberapa nutrisi penting, seperti vitamin B, kalsium, mangan, kalium, vitamin A, serta vitamin C.

2. Kecambah alfalfaSayuran yang memiliki kandungan protein ini benar-benar rendah kalori. Buat Anda yang ingin turunkan berat tubuh, kecambah alfalfa benar-benar pas untuk dimasukkan dalam menu harian!

Secangkir kecambah alfalfa memiliki kandungan 1,3 gr protein. Disamping itu, terdapat beberapa nutrisi penting yang lain, dari mulai folat, vitamin B, sampai zat besi.

3. BayamBayam ialah sayuran yang harus dicoba. Rasa-rasanya yang lezat, membuat jadi salah satunya sayuran paling disukai di dunia.

Bayam rupanya jadi salah satunya sayuran yang memiliki kandungan protein. Per cangkirnya (30 gram), ada 1 gr protein dan 181% RAH vitamin K

4. Pak coySawi sendok atau yang semakin diketahui dengan panggilan pak coy, jadi sayuran yang memiliki kandungan protein tinggi. Secangkir (70 gr) pak coy, memiliki kandungan 1 gr protein. Disamping itu, pak coy jadi sumber folat, kalsium, kalium, mangan, serta zat besi yang tinggi.

5. AsparagusSayuran yang ini sering diproses jadi sup atau pendamping saat melahap steik. Tetapi sedikit yang mengetahui jika sayur asparagus yang benar-benar sehatkan itu, masuk ke daftar makanan yang memiliki kandungan protein tertinggi.

Satu cangkirnya (134 gr) saja, memiliki kandungan 2,9 gr protein. Disamping itu, ada pula vitamin B, folat, tembaga, fosfor, sampai magnesium didalamnya.

6. BrokoliSepertinya tidak terlalu berlebih bila menyebutkan brokoli untuk sayuran super. Kecuali memiliki kandungan protein yang tinggi, brokoli diperlengkapi beberapa nutrisi yang penting untuk badan, seperti kalium, fosfor, vitamin C, vitamin K, sampai mangan.

Pelajaran Penting Saat Lakukan Taruhan Bola Online

Lebih dari pada itu, brokoli memiliki kandungan glukosinolat, yang dipercayai dapat turunkan efek penyakit kanker. 

Pada sebuah cangkir brokoli, ada 2,6 gr didalamnya. Super sekali, kan? 

7. Kembang kolKembang kol ialah sayuran selanjutnya yang memiliki kandungan protein. Sayuran yang lezat dibuat dengan beberapa langkah ini, memiliki kandungan 2 gr protein pada sebuah (100 gr) cangkirnya.

Sama dengan brokoli, kembang kol mempunyai glukosinolat, yang dipandang baik menahan penyakit kanker.

Kecuali sayuran, kacang-kacangan ini memiliki kandungan proteinSebagai macam menu Anda, beberapa kacang-kacangan di bawah ini tidak kalah keutamaan untuk menolong penuhi keperluan badan pada protein. Apa kacang-kacangan itu?

1. Edamame
Edamame, sayuran yang memiliki kandungan proteinSayuran yang memiliki kandungan protein ini sering nampak di restoran sushi. Rasa-rasanya yang lezat serta pas dibuat cemilan sehat, jadikan edamame untuk sayuran yang memiliki kandungan protein favorite beberapa orang.

Serta, secangkir berisi edamame penuh, memiliki kandungan 18,46 gr protein. Tidaklah heran jika edamame dipandang seperti salah satunya sayuran yang memiliki kandungan protein tertinggi.

2. Kacang chickpeaSama seperti bayam, kacang chickpea ialah makanan yang memiliki kandungan protein. Walaupun belum terkenal di Indonesia, muatan protein kacang chickpea jangan dilihat mata sebelah.

Per cangkirnya, kacang chickpea memiliki kandungan kandungan protein yang tidak bisa disepelekan, yaitu sekitar 14,53 gr.

3. Kacang hijau
Kacang hijau, sayuran yang memiliki kandungan proteinSering lihat tukang bubur kacang hijau yang "mangkal" di muka kantor atau rumah Anda? Jangan sia-siakan peluang Anda untuk konsumsi salah satunya makanan yang memiliki kandungan protein paling banyak ini!

Kacang hijau yang umumnya diberikan dengan santan itu, rupanya memiliki kandungan protein yang tinggi sekali. Per cangkirnya, kacang hijau mempunyai 14,18 gr protein.

4. Kacang kapriMasih dari keluarga kacang-kacangan, sekarang ada kapri, sayuran yang memiliki kandungan protein tinggi. Bukan hanya memiliki bentuk saja yang seperti dengan edamame, tetapi muatan proteinnya seperti yang ditawarkan kudapan itu. Pada sebuah cangkir kacang kapri, ada 8,58 gr protein.

5. QuinoaQuinoa ialah bahan makanan yang sekarang telah gampang diketemukan di swalayan. Oleh karena itu, jangan sia-siakan kesempatan kali ini untuk konsumsi salah makanan inti yang memiliki kandungan protein paling tinggi ini.

Pada sebuah cangkir quinoa, ada 8,14 gr protein didalamnya. Kecuali gampang dibuat, quinoa dapat lengkapi makanan yang lain.

6. Kacang pistachioKacang yang benar-benar pas dibuat cemilan sekalian tonton tv ini rupanya masuk dalam perincian sayuran yang memiliki kandungan protein. Dia mempunyai 5,97 gr protein di pada sebuah cangkirnya.

Sesudah ketahui beberapa sayuran serta kacang-kacangan yang memiliki kandungan protein di atas, janganlah lupa untuk "memberikan" mereka di menu makan setiap hari, ya.

Catatan dari SehatQ:Harus disadari, sayuran memang tidak mempunyai jumlah protein sekitar daging. Tetapi, jangan lupakan nutrisi penting yang dikandungnya.

[[artikel-terkait]]

Beberapa zat vitamin dan mineral yang diperlukan badan, sudah "disiapkan" oleh sayuran yang memiliki kandungan protein di atas. Oleh karena itu, jangan lupakan mereka waktu ingin memasak, ya!
SHARE

Author: verified_user