Selasa, 23 Juni 2020

5 Drama Korea Populer dengan Pelajaran Hidup Menarik

SHARE



Contoh seorang wanita yang sedang melihat drama korea Sempat dengar The World of Marriage? Atau Itaewon Class serta Crash Landing on You? Ke-3 nama ini mempunyai satu persamaan, yakni judul drama Korea (Selatan) terkenal pada tahun 2020 ini. Tahukah Anda populeritas drama Korea di Indonesia makin mencapai puncak dalam beberapa waktu paling akhir?

Bertambahnya apresiasi warga ini kemungkinan sedikit terbantu oleh anjuran pemerintah untuk ada di dalam rumah selama epidemi Covid-19, yang membuat beberapa orang habiskan sejumlah besar saatnya untuk melihat drama Korea.

Google Tren serta menulis jika keyword ‘drama Korea' di Google tembus angka paling tinggi selama riwayat pendataannya pada April 2020 tempo hari. Disamping itu, beberapa judul drama Korea paling baru seringkali ada untuk keyword terkenal harian yang tertera di Google.

Populeritas drama Korea bukan tanpa ada fakta. Daya tarik visual dari beberapa pemerannya serta romansa di antara ciri-ciri penting yang heartwarming, umumnya jadi dua aspek terpenting kenapa beberapa orang menyenangi drama Korea Selatan.

Tetapi dibalik ke-2 fakta itu, Anda dapat juga belajar beberapa hal dari cerita-kisah menarik yang dikisahkan. Temanya juga benar-benar bermacam, contohnya dari kesehatan mental seperti It's Okay, That's Love atau Kill Me Heal Me, sekitar dunia kedokteran seperti Hospital Playlist atau Good Doctor, mengenai hukum seperti I Can Hear Your Voice atau Innocent Defendant, serta ada banyak lagi.

Drama Korea terkenal dengan pesan menarikDrama Korea umumnya menyelipkan pelajaran-pelajaran hidup yang dapat diambil lewat cerita beberapa tokohnya, sekaligus juga edukasi tentang beberapa beberapa topik penting yang jarang-jarang diangkat di warga. Berikut lima drama Korea terkenal dengan pesan menarik yang harus Anda saksikan.

1. It's Okay, That's LoveTopik penting seperti penyakit mental jarang-jarang diulas di beberapa bentuk budaya terkenal, termasuk juga drama. It's Okay, That's Love sediakan pemikiran yang positif serta jujur sekitar tema peka yang terkadang susah diterangkan.

Drama ini mendidik penontonnya tentang beberapa penyakit mental, seperti skizofrenia, Obsessive Complusive Disorder (OCD), serta sindrom Tourrette, serta bagaimana kesulitan-kesulitan yang dirasakan oleh beberapa tokohnya untuk pasien beberapa penyakit itu. 

It's Okay, That Love serta memperoleh animo dari Korean Society for Schizophrenia Research, yang mengatakan jika drama ini memberi keinginan baru buat pasien skizofrenia serta menolong hilangkan prasangka-prasangka jelek warga sekitar penyakit ini.

Pelajaran Penting Saat Lakukan Taruhan Bola Online

2. Beautiful WorldBullying atau penghinaan adalah permasalahan yang sering menghantui anak sekolah. Perkembangan tehnologi mengamplifikasi bentuk bullying jadi bukan hanya berbentuk fisik saja, tetapi digital .

Drama Korea Beautiful World bisa buka mata Anda tentang efek jelek bullying yang bukan hanya membekas pada korbannya, dan juga pada keluarganya. Drama ini menyentuh bagaimana aktor bullying adalah dari hasil skema asuh orang-tua yang keliru.

Beautiful World memvisualisasikan bagaimana tokoh intinya coba bunuh diri sesudah jadi korban bullying yang dilaksanakan beberapa temannya, dan dari pemikiran orang-tua yang perlu menelan kenyataan jika anaknya jadi korban bullying.

3. Sky CastleSama seperti Beautiful World, background Sky Castle masih tetap terkait dengan sekolah. Namun, yang berupaya dilukiskan dalam drama ini ialah jeleknya skema pendidikan serta desakan terlalu berlebih yang terus diberi orang-tua supaya anaknya dapat berprestasi dengan cara akademis.

Sky Castle bercerita kompetisi di antara beberapa orang-tua yang bersaing serta suka memperbandingkan anaknya, termasuk juga masalah nilai serta pendidikan sebagai konsentrasi dalam drama ini.

Salah satunya pesan yang dibawa oleh drama ini ialah tingginya harapan dari orang-tua serta kesehatan mental anak yang tidak jadi perhatian, bisa jadi gabungan yang jelek buat anak. Serta satu lagi, nilai akademis bukan hal yang mutlak. Masih ada hal-hal lain yang dapat dikejar oleh anak kecuali nilai akademis.

4. Hospital PlaylistDrama Korea ini bercerita mengenai pertemanan lima dokter ahli muda yang kerja dalam satu rumah sakit. Hospital Playlist penuh akan info menarik tentang beberapa istilah kedokteran yang umumnya diterangkan lewat diskusi atau info teks.

Disamping itu, dinamika di antara dokter dengan pasien jadi perhatian, contohnya saat pasien menghargai dokter yang mengobati penyakitnya atau dokter yang perlu memvonis pasiennya terserang penyakit akut.

Bukan hanya memberi pelajaran sekitar klinis, Hospital Playlist memperingatkan kita akan keutamaan jalinan bersama-sama keluarga walau repot kerja. Misalnya ialah perjuangan salah satunya ciri-ciri penting drama ini untuk single parent (ayah) ditengah-tengah aktivitas kerja untuk dokter.

5. My ID is Gangnam BeautyMy ID is Gangnam Beauty adalah kritikan halus pada standard kecantikan di Korea Selatan yang benar-benar dikuasai oleh operasi plastik. Drama ini menyentuh bermacam tema peka yang lain, seperti bodi shaming, masalah makan, kekerasan dalam rumah tangga, sampai bunuh diri.

Drama ini menceritakan mengenai seorang wanita yang lewat operasi plastik besar sebelum masuk dalam kampus, sesudah alami bullying sampai hampir bunuh diri sebab tidak penuhi standard kecantikan yang ada pada warga. Selesai operasi, permasalahan yang dirasakan wanita ini tidak hilang demikian saja.

Salah satunya pesan penting yang dibawa oleh My ID is Gangnam Beauty ialah kecantikan tidak dapat menangani permasalahan serta membuat seorang bahagia. Kita sendirilah yang menggenggam kendali atas semua hal itu. Drama ini mengajari kita akan keutamaan self-love.

Itu lima drama Korea terkenal dengan pelajaran hidup menarik yang dapat jadi pilihan tontonan Anda untuk isi waktu senggang di dalam rumah. Semua drama Korea ini bisa Anda temui dalam beberapa service streaming berlangganan Anda.
SHARE

Author: verified_user